Spesifikasi dan Harga Galaxy A6 Plus 2018

0
31
Galaxy A6 Plus 2018

Di segmen smartphone mid-range, Samsung meluncurkan seri Galaxy A dengan banyak fitur yang diwarisi dari produk high-end. Galaxy A6 Plus (A6 +) versi 2018 dianggap sebagai peningkatan dengan banyak fitur luar biasa yang bisa membuat Anda menarik untuk memiliki smartphone ini dengan harga kisaran 3 juta.

Desaign Galaxy A6 Plus 2018

Spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus (2018)

  • Layar : 18.5: 9 FHD + Tampilan Tak Terhingga
  • CPU: Qualcomm Snapdragon 450, Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • RAM: 4GB
  • Memori internal: 32GB (dapat diperluas melalui kartu memori)
  • Kamera: 16MP (f / 1.7) + 5MP (f / 1.9)
  • Kamera depan: 24MP (aperture f / 1.9) + flash LED
  • Baterai : 3500mAh
  • OS: Android 8.0 Oreo OS

Desain

Versi Samsung Galaxy A6 Plus (2018) pada bagian tepi atas dan di bawah layar depan memberikan ruang yang cukup tebal, dengan bagian atas terdapat kamera depan, sensor, flash, dan speaker.

Di bagian belakang, A6 Plus (2018) menggunakan bahan dari tepi logam pelek monolitik sedikit melengkung di sisi, kurva sudut tajam di bagian atas dan sisi bawah. Tepian antena sedikit lebih terang di sisi atas dan bawah ponsel, dengan bagian tengah atas terdapat area kamera dan sensor sidik jari.

Di tepi kiri, A6 Plus (2018) terdapat 2 tombol,  volume dan slot SIM 1, SIM 2 dan kartu microSD. Speaker berada sisi kanan dan tombol power. Bagian bawah ponsel terdapat jack 3.5mm dan jack microUSB untuk mengisi daya dan transfer data.

Secara keseluruhan, Galaxy A6 Plus (2018) memiliki rasio layar 6 inci dari 18,5: 9 (Fullview)  dapat membantu memudahkan pengguna mengoperasikan ponsel ini, ukuran layar ini cukup normal untuk smartphone layar besar yang sedang trend saat ini.

Fitur

Kesan pertama dengan ponsel ini adalah pada bagian layar, dengan ukuran 6 inci dan menggunakan panel Super AMOLED, tampilan warna khas Galaxy A6 Plus (2018) dengan kecerahan tinggi. Namun, ketika melakukan screenshot, layar ini biasanya terasa lebih terang dari kenyataan, dan terkadang gambar dan hasil di foto ketika dilihat di komputer akan mengalami warna yang sedikit lebih terang dari hasil yang dilihat di ponsel.

Tanpa tombol navigasi khusus, Galaxy A6 Plus (2018) menempatkan ketiga tombol ini di layar sentuh. Dan poin yang saya suka adalah bahwa ponsel secara otomatis menyembunyikan tombol ini ketika memasuki aplikasi. Jika ingin digunakan, cukup gesekkan jari Anda dari tepi ke atas sedikit untuk membuka navigasi ini, untuk menguncinya untuk ditampilkan, lalu klik ganda pada titik lingkaran di sebelah kiri tombol ini.

Serupa dengan high end, Galaxy A6 Plus (2018) juga mendukung fitur Always On Display, yang menampilkan informasi paling dasar bahkan ketika dimatikan. Informasi yang ditampilkan ponsel adalah waktu, tanggal, masa pakai baterai. Juga di bagian bawah terdapat tombol Home dan Anda cukup menekan dua kali tombol ini agar bisa menampilkan layar untuk menerima panggilan telepon atau mengambil gambar.

Dan jika Anda membuka kunci menggunakan face unlock, Anda dapat membuka kunci dengan cepat untuk melanjutkan menggunakan ponsel tanpa harus menekan tombol sensor sidik jari.

Dalam pengalaman penggunaan sensor sidik jari, A6 Plus (2018) menempatkan sensor sidik jari di bagian belakang dan bawah kamera. Anda akan merasakan sensor ini berukuran cukup kecil. Ini juga merupakan poin yang bagus, karena tidak perlu menscan seluruh sidik jari.

Prosesor Snapdragon 450 Qualcomm, membuat pengoperasian smartphone A6 Plus (2018) sangat mulus. Ketika mencoba bermain game Asphalt 8: Airbone sudah cukup baik, meskipun dalam proses instalasi agak lambat, tetapi game ini masih sangat bagus dimainkan pada smartphone ini.

Untuk kamera, Galaxy A6 Plus (2018) dilengkapi dengan kamera ganda dengan sensor 16MP (F / 1.7) dan sensor 5MP (F / 1.9). Kamera beresolusi lebih rendah terletak di bagian atas kamera, dan benar-benar dapat melakukan tugas menangkap gambar diam. Menurut Samsung, kamera ini berguna untuk mengaburkan latar belakang, terutama saat memotret atau sekarang lebih dikenal dengan efek bokeh.

Kemampuan pemotretan dengan fitur bokeh  A6 Plus (2018) yang diwarisi dari Galaxy S9. Anda hanya perlu mengambil bidikan pada adegan di mana terdapat banyak bola lampu di latar belakang.Ketika Anda menekan tombol rana, kamera secara otomatis memilih mode pemotretan. Efek Bokeh yang dapat disesuaikan seperti yang diinginkan.

Dilengkapi dengan baterai 3,500mAh, ketika baterai ponsel sudah penuh dan digunakan untuk mengabadikan foto, mengedit foto, menjelajah Facebook, menonton YouTube di layar terang 50% selama 1 jam, membaca berita dari browser chrome dan menggunakan koneksi WiFi dan data 4G, ponsel ini dapat bertahan sehari penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here